Sabtu, 11 Agustus 2012

Drop In Lampung !


Besok senin ane udah meninggalkan kota ini, Bandar Lampung. Kota tempat singgah sebelum menuju kampung halaman. Selama disini ane nginep di rumah pakde ane. Di belakang Unila, tapi ane jarang maen ke Unila pas numpang disini. Disini ngamar mulu kerjaannya.

Ceritanya ane ketinggalan pulang kampung (mudik) gara-gara laporan ane ganti judul. Akhirnya ane putusin buat pulang sendiri tapi mampir dulu di rumah pakde ane ini. Gue berangkat dari Palembang naik travel bayar 165ribu perak, selasa malem jam 8 malem. Rabu pagi, sekitar abis subuh travel ane nyampe depan UBL Pascasarjana. Si sopir travelnya emang rada sialan dikit sih, nggak mau nganter ane ampe depan halaman rumah pakde ane. Alhasil, pakde ane yang jemput pake motor. Kasian banget padahal, umurnya udah 60an, pagi-pagi dingin-dingin jemput ane J

Setelah beberapa hari disitu ane akhirnya kota-kota juga, ya cuma lewat sih. Dan akhirnya nyampe desa lagi. Seputihraman kecamatan Kota Gajah kalo nggak salah nama daerahnya. Gue ke tempat kakak sepupu ane, seorang dokter hewan. Beliau kepala puskemas hewan di daerah sini. Lulusan kedokteran hewan UGM tahun 2004, hhe. Sekarang tinggal di rumah dinas yang nyatu sama kantor puskesmasnya. Daerahnya pinggir sawah, banyak sapi dan kandangnya di sekitar situ. Gue pikir dokter hewan kayak di tivi-tivi itu. Di klinik hewan nangani kucing, anjing, marmut, kadal, biawak, buaya, badak *eh nggak deng. Kalo disini kakak sepupu ane cuma nangani sapi, kambing sama unggas. Kayak dinas peternakan gitu deh.

Setelah semalam nginep disitu, ane sama pakde cabut balik ke Bandar Lampung. Lama perjalanan seharusnya 1 jam, karena pakde ane menikmati keindahan alam jadi memakan waktu 2 jam. Jam 6 dari Kota Gajah dan jam 8 sampai di Bandar Lampung. Sehabis dhuhur ternyata ane disuruh ke tempat bule (bukan warga asing). Di daerah Pringsewu katanya, ya udah deh sama tetangganya pakde yang juga kawan imigran dari Jawa, ane dianter ke Pringsewu. Kami menempuh 1 jam perjalanan, tapi dengan kondisi panas gila, nggak kayak pas ke Kota Gajah.

Dan akhirnya ane sampai di Pringsewu dengan perasaan mati gaya. Gue cuma akrab sama bule ane. Sama pakle dan anak-anaknya (sepupu) ane gak begitu akrab (banget). Dan akhirnya ane disini, lagi nulis blog karna gak ada kerjaan. Di kamar kos yang kosong karna ditinggal penyewanya yang pulang kampung. Bule ane punya kos-kosan gitu ceritanya *eh faktanya.

Dan walau ane baru pertama kali disini, rasanya pengen sih lama-lama di tempat sodara. Tapi ane udah gak tahan pengen balik kampung (baca: Klaten). Ya sudahlah, ane cuma bisa sabar. Toh, 2 hari lagi tepatnya hari senin ane pulang pake bus Puspa Jaya Executive *yuhuuu~. Doain ane sampai kampung halaman ye J