Senin, 23 Juli 2012

Balada Ramadan, PKL, & IPK

Tak terasa udah masuk hari ketiga ramadan 1433H (ane ngikut pemerintah tanggal 21 Juli). Segala macam godaan silih berganti, namun iman tetap jadi proteksi.

ini ane juga lagi PKL, sekarang sih namanya jadi PSL (Pratik dan Studi Lapangan) di KPPBC Palembang. Laporan ane mengenai PPKC (Pengawasan dan Penindakan Kepabeanan dan Cukai) tapi yang ane bahas malah nyangkut Teknik Kepabeanan. Ya sudahlah, toh juga udah ditaken sama dosen pembimbing, haha.

Karena kurang lebih udah sekitar 2 bulan ane puasa daud, jadi ramadan kali ini gak berat-berat amat. Cuma pas siang tu kayak mau nyemplung ke kolam. Panasnya bukan maen, panasnya gak bisa maen-maen, belajar mulu kali. Yah, namanya juga kemarau, hujan telah pergi. Padahal minggu lalu masih sering ujan, sekarang udah kayak di microwave aja (padahal belom pernah nyoba).

Semoga aja puasa ane sama elo-elo semua lancar dan dapet keridhoan dari Sang Maha Pencipta. Dan tak lupa doain PSL ane lancar, trus lulus, tinggal wisuda deh :) meskipun kemarin ane liat di papan pengumuman kalo IPK ane gak buruk-buruk amat, tapi gak ada bagusnya sama sekali. Gue masuk 20 besar, ya meskipun dari bawah -_- tetaplah ane syukuri. Orangtua juga gak ngamuk kok, pacar juga gak ngamuk.

Kalo IPK pacar ane 3,53 dan IP semester genapnya 3,92 (Subhanallah). Emang tekun & smart banget itu calon mantu emak ane :3

Dan saat ini (pas nulis) ane lagi di mesjid kampus. Dapet jatah dari  rohis buat bangunin orang sahur. Semacam konser gitu lewat toa, meskipun cuma ada 1 kata yang dinyanyiin, apalagi kalo bukan "SAUUUUUUURRRRRRRRR!!!!!!!!!!!!!!".

Nikmat bangetlah pokoknya ramadan (harus).

~Marhaban Yaa Ramadhan~